METHOD. OF COMMUNICATION RESEARCH II ( QUALITATIVE )
KEY INFORMAN 1
NAMA : ANDREAN TUGIANTO
UMUR : 21 TAHUN
1. X :" Apa yang membuat anda merasa bahwa anda adalah salah seorang yang mem;punyai gaya hidup hedonisme?"
Y :"Karena menurut saya lifestyle itu sangatpenting! saya selalu memperhatikan style saya kemana pun saya berada, agar semua orang merasa wah ketika melihat saya. ( sambil mengambil sebatang rokok dan mulai menyalakannya )
2. X :" Menurut anda apa yang membuat gaya hidup Hedonisme menjadi sangat merajarela?"
Y :" Pergaulan! ( dengan mata melotot ) mungkin banyak yang melihat majalah fashion yang dimana mau merubah dan juga melihat penampilan penampilan yang ada dan juga lingkungan sekitar ( sambil tertawa )"
KEY INFORMAN 2
NAMA : ALEX
UMUR : 24 TAHUN
1. X :" Biasanya berapa bugdet yang dikeluarkan untuk gaya hidup anda dan untuk apakah pengeluaran yang terbesar?"
Y :" Hmm ga tentu seh tergantung keperluan gua, sekitar 10 - 30 juta ( sambil tertawa ) pengeluaran gua yang paling besar biasa buat beli beli dompet, sepatu. ( sambil menunjukkan dompet yang ada di atas meja )"
2. X :" Dimana biasanya kalangan Hedonisme menghabiskan waktu?"
Y :" Didaerah Kuningan salah satu tempat tongkrongan favorit gua berinisial "L" ada juga di daerah pusat berinisial "SH" gua biasa nghabisin banyak duit disana ( dengan membuang puntung rokok dan sambil tersenyum )
ANALISA
- Uses and gratification adalah teori yang memfokuskan pada penggunaan ( uses ) isi media dalam hal ini medianya adalah dompet, sepatu, dll untuk memperoleh pemenuhan ( gratification ) atas kebutuhan seseorang.
KESIMPULAN
Dapat disimpulkan bahwa tingkat Hedonisme Andrean & Alex sudah sangat mengikat, hal ini dapat dilihat dalam persepsi mereka yang dimana menganggap bahwa segala sesuatu nya haruslah "GAYA" . Mereka menganggap bahwa selalu tampil oke dan stylish adalah sesuatu yang sudah hukumnnya. Untuk Alex & Andrean status yang tinggi adalah sesuatu yang berharga di atas segala sesuatunya.
No comments:
Post a Comment